Karin dan Deteksi Dini Tumor Payudara

2018_0215_09162600

“Rara…, gue diduga kena tumor ganas payudara….”

Aku tersentak. Tak ada lagi kata-kata yang terucap melalui pengeras suara gawaiku. Suara itu menjelma sunyi. Hanya sesekali isak tangis terdengar. Aku masih merekatkan telinga pada gawai yang kugenggam, mendengarkan hening di seberang sana sembari menyiapkan tas kecilku, hendak menyusulnya.

Karin, ia duduk terkulai di bangku koridor rumah sakit. Seorang diri. Aku mendekatinya perlahan, kemudian duduk di sampingnya. Namun, ia tak menoleh. Tetap saja duduk tertunduk. Rambutnya yang terurai menutupi wajahnya yang basah dengan derai air mata. Karin, ia yang biasanya selalu tertawa, kini menangis pilu di hadapanku.

Continue reading “Karin dan Deteksi Dini Tumor Payudara”

Advertisements

Labuan Bajo, Menyusuri Goa Batu Cermin Hingga Mengejar Sunset di Bukit Sylvia

Perjalanan selalu memiliki banyak cerita.

Baik yang menyenangkan maupun menegangkan, ada suka dan duka.

Adapula yang mengalami hal-hal di luar dugaan atau bahkan musibah.

Tak ada yang tahu, karena sematang apapun rencana perjalanan kita buat, semestalah yang akan menjadi penentu pada akhirnya.

Labuan Bajo, Menyusuri Goa Batu Cermin Hingga Mengejar Sunset di Bukit Silvia 10

“Lho mana yang lain?” Aku yang baru saja tiba di rumah Ibu Nani, tempat teman-temanku menginap di Labuan Bajo, bertanya pada Bang Bye yang terlihat sedang beristirahat di teras rumah.

“Udah jalan barusan. Habis darimana lo?” Ia berbalik bertanya.

Continue reading “Labuan Bajo, Menyusuri Goa Batu Cermin Hingga Mengejar Sunset di Bukit Sylvia”

Menyusuri Keindahan Goa Gong Pacitan

Selain memiliki pantai yang indah dan eksotis, Pacitan, kota yang terkenal dengan batu akik ini memiliki sebuah objek wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Goa Gong. Bersama dengan teman-teman dari Komunitas Backpacker Jakarta, aku mengunjungi goa ini sebagai tempat persinggahan berikutnya setelah asyik menikmati malam yang sunyi dan indah di Pantai Banyutibo.

DCIM101GOPROGOPR5837.

Continue reading “Menyusuri Keindahan Goa Gong Pacitan”

Goa Kristal, Oase di Tengah Teriknya Kota Kupang

“Itu di depan ada plang Goa Kristal!” Merin, teman seperjalananku yang duduk di samping kemudi memberitahukan kepada Mas Dandiko yang sedang mengemudi. Melihat plang tersebut, Mas Dandiko segera memarkirkan mobil tepat di bawahnya. Tak ada lahan parkir di sini. Hanya ada tanah kosong yang bisa memuat 3 buah mobil. Karena khawatir, Mas Dandiko memohon izin kepada seorang bapak yang merupakan warga setempat, untuk menitipkan mobil sementara waktu. Beruntung dengan ramahnya, beliau mengizinkan. Terima kasih, Pak!

Goa Kristal Oase di Tengah Teriknya Kota Kupang 11

Continue reading “Goa Kristal, Oase di Tengah Teriknya Kota Kupang”

Salib Kasih, Wisata Rohani dan Sejarah di Tarutung

“Ya Tuhan, hidup atau mati biarlah aku berada di tengah-tengah Bangsa Batak ini untuk menyebarkan firman dan kerajaan-Mu” –Dr. IL. Nommensen 11 November 1863-

DCIM101GOPROGOPR5082.

Memasuki kompleks Salib Kasih, sebuah patung yang kemudian diketahui dibangun untuk menghormati jasa Dr. Ingwer Ludwig Nommensen, seorang misionaris asal Jerman yang menyebarkan agama Kristen Protestan di Tanah Batak, menyambut kedatanganku. Tempat ini terletak di Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, yang dibangun pada bulan Oktober 1993.

Continue reading “Salib Kasih, Wisata Rohani dan Sejarah di Tarutung”

Dahsyatnya Ombak Taman Nasional Komodo

Musim menanggalkan daun-daun. Rerumputan hijau berubah kecokelatan, menghiasi gugusan pulau-pulau eksotis tak berpenghuni di Taman Nasional Pulau Komodo. Tak terkecuali Pulau Padar.

Dahsyatnya Ombak TN Komodo 1
Taman Nasional Komodo (sesaat sebelum ombak menderu)

Continue reading “Dahsyatnya Ombak Taman Nasional Komodo”

Kulit Sensitif tapi Suka Travelling? Jangan Sedih!

Kesel nggak sih saat sudah mempersiapkan banyak hal untuk melakukan perjalanan, tiba-tiba kamu harus membatalkannya karena alergi kambuh dan tak kunjung membaik? Aaargh, aku sih kesel banget! Mau tak mau perjalanan harus ditunda sehari atau beberapa hari setelah kondisi kulit membaik. Kalau perjalanan yang terbilang tak begitu jauh seperti Bandung atau Purwakarta sih tak apa jika ditunda. Tapi kalau perjalanan jauh dan sudah membeli tiket pesawat bagaimana? Rugi dong! Hiks.

Kulit Sensitif tapi Suka Travelling 4

Continue reading “Kulit Sensitif tapi Suka Travelling? Jangan Sedih!”